Film apakah yang menjadi favorit anda ?

Minggu, 13 Mei 2012

JOKER , salah satu karakter film terbaik


Masih ingat dengan film tahun 2008 ini ? ya betul , ini adalah salah satu poster dari film The Dark Knight , Film hasil besutan Sutradara kondang Christoper Nolan ini sempat menggegerkan dunia perfilman Hollywood. Karena hanya dalam beberapa Minggu sejak kemunculan film ini secara serentak di seluruh bioskop di seluruh dunia , film ini sudah berhasil mengumpulkan jutaan dollar dengan sangat singkat , bahkan telah memecahkan rekor dunia. Tapi , bukan itu yang mau kita bahas lebih dalam di dalam Blog ini , tetapi akan lebih pada tokoh dibawah ini.


Mungkin anda tidak menyadari siapa pria ini ? karena pada saat bermain di film ini, dia didandani menjadi seorang badut. Ya anda betul, dia adalah Joker, musuh dari Batman yang seharusnya menjadi tokoh kedua dalam film-film pada umumnya.Tapi dalam film ini, menurut saya dia merupakan aktor utama dari film ini , bukan Batman.Mungkin banyak diantara kita tidak tahu bahwa pemeran Joker ini memiliki nama asli Heath Ledger. Dia tidak main-main dalam mengambil peran ini. Untuk mendalami sisi kejiwaan Joker, dia rela mengurung dirinya di apartemen selama beberapa bulan dengan hanya ditemani beberapa majalah dan komik-komik Batman (saat melawan Joker tentunya). Hal ini dia lakukan agar ia bisa lebih menjiwai sosok misterius yang senang akan kekacauan serta penuh dengan akal-akal yang licik ini dengan sangat baik.



Heath Ledger meninggal karena overdosis akan obat-obatan sebelum film ini dirilis , dan ini jugalah yang semakin membuat orang penasaran dan merasa tertarik untuk melihat aktingnya di film terakhirnya ini. Dan ternyata para penonton pun sangat tidak kecewa bahkan terkagum-kagum dengan aktingnya, dalam film ini dia memerankan seorang badut sekaligus psikopat yang melakukan kejahatan namun bukan berorientasi pada uang. Dia lebih senang dengan keadaan kacau dan berantakan, dan dia sukses memerankan semua itu secara sempurna.

two thumbs up for this man 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar